Saturday, November 06, 2004

Pria Impian Bukan Sekedar Lagi Impian

Pria Impian Bukan Lagi Sekedar Impian

Astaga!HidupGaya -

Mungkin jika ada survey tentang impian wanita, rasanya hampir semua wanita akan menjawab menikah dan mempunyai anak. Rasanya tidak ada seorang wanita pun yang tidak mendambakan kehidupan rumah tangga yang harmonis. Tetapi, syarat utama mendapatkan kebahagiaan itu adalah menemukan pasangan hidup yang sesuai dengan kita. Mungkinkah kita bisa menemukan belahan jiwa yang sesuai dengan harapan kita?



Bersikap Realistis

Untuk mendapatkan pasangan yang sesuai, kata kuncinya dalah realistis. Ingatlah selalu pepatah yang mengatakan 'tak ada gading yang tak retak', yang artinya kurang lebih adalah tidak ada manusia yang sempurna. Jangan pernah bermimpi untuk mendapatkan pasangan hidup seperti dalam tevenoleva atau dongeng 1001 malam. Carilah seseorang yang mempunyai banyak kecocokan dan terimalah kekurangannya. Toh, kita juga mempunyai kekurangan. Yang penting kekurangan itu masih dalam batas penerimaan kita. So what?



Tekuni Hobi

Menurut penelitian, sebagian besar pria tidak membuang energi sebanyak wanita ketika mereka mencari pasangan. Mereka lebih banyak memfokuskan diri pada karir dan hobi. Karena itu, untuk dpaat bertemu pria, Anda harus mencari tahu apa yang Anda sukai, lalu jalankanlah hobi itu. Bila suka membaca buku, jangan ragu-ragu ke toko buku, siapa tahu ada 'makhluk manis' yang datang menghampiri Anda! Tujuan melakukan hal ini adalah bila melakukan hal-hal yang disukai, Anda akan merasa bahagia. Dan tahukah Anda bila sedang merasa bahagia Anda akan terlihat cantik menarik. Juga bila sedang melakukan hal yang disukai, Anda tidak akan merasakan tekanan untuk segera mendapatkan pasangan. Justru Anda akan lebih merasa santai dan mudah mendapat teman.



Hubungi Teman Lama

Sharon Wolf, psikoterapis dari New York, mengatakan kita bisa membuka-buka buku alamat lama untuk menemukan seseorang yag cocok. Carilah teman-teman lama Anda dan telponlah mereka. Katakan saja Anda sedang memperbaiki catatan telpon Anda, dan mulailah mengobrol-ngobrol ringan dengannya. Ini bisa membuka jalan bagi Anda untuk tetap menjalin kontak dengan teman-teman lama dan tidak hanya untuk hubungan pribadi, siapa tahu berguna juga bagi karir Anda.



Bersikap Ramah

Tempat Anda menemukan pria sama pentingnya dengan cara melakukan pendekatan pertama. Bila Anda bersikap ramah, Anda akan dapat berkenalan dengan banyak orang. Anda bisa mulai dengan tersenyum atau memulai dengan percakapan ringan. Kita tidak akan merasa rugi jika bersikap ramah pada orang lain, misalnya dengan menyapa seseorang yang duduk di sebelah Anda.



Ikut Organisasi

Cara lain yang bisa dilakukan adalah pergi ke acara-acara para lajang. Pilihkan tempat-tempat berkumpul yang sesuai dengan minat Anda, misalnya kelompok agama atau klub-klub yang khus mengadakan acara bagi para lajang. Mengikuti acara-acara tersebut sangat baik untuk menjalin hubungan sosialisasi dengan orang lain.



Kontak Jodoh

Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan melihat kontak jodoh. Jangan pernah merasa malu karena dengan mengikuti rubrik ini, Anda bisa memilih seseorang yang menurut Anda benar-benar sesuai dengan harapan selama ini. Dalam kontak jodoh ini, yang pertama, Anda tidak memberikan indentitas pribadi asli sampai Anda yakin sahabat pena Anda ini cocok dengan Anda. Kedua, bila akhirnya Anda berdua memtuskan untuk 'kopi darat', pergilah ke tempat umum. Jangan pergi ke tempat sepi dan hanya berdua, ajaklah teman-teman Anda pada pertemuan awal atau paling tidak beritahu mereka kemana Anda akan pergi, ini untuk mejaga keamanan diri sendiri. Anda juga bisa menolak ajakannya untuk pergi ke tempat-tempat yang tidak Anda sukai atau Anda ragukan.



0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites