Wednesday, October 13, 2004

Tampil Cantik Dalam 10 Menit

astaga!hidupgaya

Tampil Cantik Dalam 10 Menit


Suatu saat ketika Anda tengah bersiap-siap untuk pulang, salah satu kolega Anda mengajak untuk meeting bersama klien di luar. Atau tiba-tiba si dia menelepon dan mengatakan akan menjemput Anda dalam 10 menit. Tak perlu panik karena Anda belum dandan. Tahukah Anda bahwa hanya dibutuhkan 10 menit saja untuk membuat Anda terlihat cantik kembali.

Berikut adalah beberapa tipsnya:
1. Beri kompres dingin pada area mata. Fokuskan pada area kantung mata agar mata tidak terlihat lelah.
2. Segera basuh muka Anda dan oleskan moisturiser.
3. Dengan ujung jari, oleskan sedikit demi sedikit foundation di beberapa titik wajah. Ratakan dengan menggunakan spons. Pastikan foundation tidak menggumpal di sekitar leher.

4. Setelah itu bubuhkan concealing cream dengan ujung jari untuk memudarkan bintik-bintik hitam pada wajah. Pastikan noda hitam itu tertutup dengan sempurna.

5. Sisir rambut di dahi agar terlihat rapi. Jika poni atau rambut Anda di-highlight, coba beri sedikit gel sehingga poni Anda tetap tertata dengan rapi. Sebaiknya Anda tidak memakai hair-spray agar mata atau foundation Anda tidak terkena semprotan hair-spray secara tidak sengaja.

4. Langkah berikutnya adalah mengulaskan eye shadow. Mengulas dengan kuas dapat memberi hasil lebih baik dari pada dengan menggunakan spons. Setiap sapuan dapat memberi kesan yang berbeda. Jika Anda memperkirakan acara itu akan berlangsung hingga jauh malam, baiknya campurkan air sedikit untuk hasil tahan lama.

5. Jangan lupa memakai eye liner dan maskara agar mata terlihat lebih cantik dan hidup. Berhati-hatilah agar tidak terjadi gumpalan akibat tercampurnya maskara dan eye liner.

6. Sesuaikan lipstik dengan warna pakaian. Kuas bibir dapat membantu Anda sehingga lipstik tidak terlalu tebal di bibir dan garis bibir pun menjadi lebih rapi.

7. Taburkan bedak secara tipis pada permukaan wajah Anda sebagai sentuhan terakhir untuk makeup Anda. Coba perhatikan baik-baik busana Anda di depan cermin dan jangan ragu untuk menambahkan detail-detail kecil sehingga penampilan Anda menjadi lebih manis.

Kesalahan yang kerap terjadi ketika makeupTujuan utama dari makeup adalah agar wajah Anda terlihat cerah dan berseri-seri. Namun kesalahan terbesar yang kerap dilakukan oleh wanita adalah menaburkan bedak terlalu tebal ketika sedang berdandan. Ini memberi kesan seperti Anda sedang mengenakan topeng. Bubuhkanlah bedak seperlunya pada tempat yang tepat seperti pada hidung, kening dan dagu jika ketiga tempat ini berminyak.
Yang harus Anda ketahui sebelum memakai make-up Jika Anda menggunakan makeup secara teratur, wajah Anda akan terasa lebih lembut. Perawatan yang tepat akan membuat wajah Anda terlihat lebih berseri-seri. Untuk itu sebelum memulai make-up, basuh wajah Anda hingga bersih. Setelah kering, oleskan krim anti matahari. Tunggulah selama beberapa menit, setelah itu oleskan krim antioxidant dan terakhir barulah memakai makeup. Krim anti matahari dan antioxidant sangat baik dioleskan ketika kulit masih dalam keadaan lembab, karena membantu penyerapan dengan lebih baik.
astaga.com

0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites